Selasa, 26 Maret 2013

Kumpulan Puisi Tentang Seorang Guru


Guru..
Tahukah engkau senyum mu ..
Membuat ku tenang..
Amarah mu …
Membuat ku merasa hangat..

Guru..
Andai kau tidak pergi secepat itu..
Aku ingin menatap mu lebih lama..
Tertawa bersama dan belajar bersama..

Guru …
Terimakasih atas semua yang telah ..
Kau berikan kepadaku..
Ilmu,senyum,motivasi
Dan semua yang telah kau berikan kepada ku ..
Terimakasih guru..



=================================================================================


Guruku……..
Sosokmu begitu bijaksana bagiku
Kesederhanaanmu membuatku mengerti
Dedikasimu begitu tinggi
Rasa kasih sayangmu begitu besar
Oh guruku……………………
Sikapmu……………………………….
Ucapanmu……………………………………
Sapamu…………………………………………………
Canda tawamu………………………………………
Senyumanmu…………………………………………
Selalu menjadikan aku semangat untuk maju
Terima kasih wahai engkau guruku
Engkau tlah relakan waktu dan tenagamu untukku
Engkau mengajari ku dengan ikhlas
Terima kasih ……………………………………………………
Sujudku mohon maaf dan do’amu
Guru…………………………………………………………………



=================================================================================


PUISI UNTUK SANG GURU


Engkau bagaikan cahaya
Yang menerangi jiwa
Dari segala gelap dunia
Engkau adalah setetes embun
Yang menyejukan hati
Hati yang ditikam kebodohan
Sungguh mulia tugasmu Guru
Tugas yang sangat besar
Guru engkau adalah pahlawanku
Yang tidak mengharapkan balasan
Segala yang engkau lakukan
Engkau lakukan dengan ikhlas
Guru jasamu takkan kulupa
Guru ingin ingin kuucapkan
Terimakasih atas semua jasamu


===========================================================



Guru...
Sekolah tempat tinggalmu
Tempatmu menumbuhkan kasih sayang
Pada anak didikmu mencicit kebingungan
Kau selimut mereka dengan nasehatmu
Kau belai hatinya dengan jiwamu
Guru...
Seorang diriku dibesarkan
Kau merayuku dengan sayangmu
Kau selalu menunjukkan wajah cerahmu
Meski hatimu bimbang
Hanya agar aku bahagia... disampingmu...
Guru...
Kau bukan aku
Tapi kadang aku tak mampu berbuat sepertimu
Aku hanya bisa menyanjungmu
Terima kasih Guruku......Ibuku.....Jiwaku.....

==============================================



BUNGA UNTUK GURU

Allah ciptakan matahari,
yang tak pernah bosan bersinar,
seperti halnya semangat dan kasih sayangmu dalam mendidik kami,
wahai guruku……

Allah ciptakan bulan untuk menerangi malam,
seperti halnya engkau bu guru,
yang selalu membimbing dan menerangi kami dengan berbagai ilmu

Allah ciptakan bintang dimalam hari sebagai penghias,
seperti halnya engkau bu guru,
yang selalu menghiasi hari-hari kami dengan begitu indahnya.

Allah ciptakan bunga yang begitu harum,
seperti halnya engkau bu guru yang telah memberikan keharuman pada hari-hari kami,
selama kami bermain dan belajar disekolah.

=========================================================


UNTUKMU GURU
Wahai guruku .
Kasih sayangmu sangat berarti bagiku
Pengorbananmu sangat tinggi
Untuk menjadikanku menjadi seperti ini
Marahmu membuat aku terbangun
Kesedehanaanmu membuat aku mengerti
Betapa besarnya dedikasimu
Ilmu yang kau berikan..
Tak sepadan atas apa yang aku lakukan
Kerja kerasmu membuat aku luluh
Nasehatmu akan terus teriang..
Kesuksesanku tak berarti tanpamu
Terima kasih atas semua jasamu
Atas semua yang telah kau berikan
Aku hanya bisa meminta maaf
Bila aku telah keliru…
Aku jadi begini atas semua jerih payahmu
Sekali lagi Terima kasih guru

============================================================

JASA SEORANG GURU
Guru…
Engkaulah yang mengajarku
Dan mendidikku
Serta memberi ilmu
Guru…
Kau mengajarku tanpa putus asa
Sekalipun engkau lelah
Guru…
Terimalah
Terima kasihku lewat bait puisiku
Maafkan aku
Karena tidak bisa membalas jasamu
Guruku…
====================================================================
GURUKU
Bagaikan cahaya di gelap malam
Bagaikan tetes embun di padang gersang
Kehadiranmu …
Leburkan ilmu dalam benakku
Guruku …
Kasih sayang
Ketulusan
Kelembutanmu …
Tanpa pamrih
Kau membimbingku
Dari tak tahu apa-apa
Kini aku hampir tahu segalanya
Guruku …
Padamu aku berguru
Padamu aku meniru
==============================================================================
Sebaris kata yang teramat indah
terungkap dari seorang Ibu
Untuk terlepas dari ke bodohan
“HABIS GELAP TERBITLAH TERANG”
Guru bagai terang dalam kegelapan.
Semerbak wangi di taman yang teduh
membuka jalan, dan mata hati untuk ilmu pengetahuan.
Guru….tanpamu kami tak berarti apa-apa
denganmu, kami bisa jadi bermanfaat bagi negeri ini.
Bagai ambun di pagi hari,
engkau menyejukan hati ini dengan berbagai ilmupengetahuan
yang Kau ajarkan pada kami.
Dengan do’a yang teramat tulus dan ikhlas,
ku panjatkan kepada Sang Pencipta,
sebagai rasa tanda terima kasih ku kepadamu.
Guru engkau sangat berarti bagiku
dan kehidupan kami.
Guru….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar